Pages

Subscribe:

Rabu, 16 November 2011

Jilbab yang dijadikan Sebagai Ajang Fashion


Published By asmadie under Daily, fashion  Tags: blogdetik, Muslimah Beauty 2011, ngablogburit  

 

















ilustrasi
Mengingat zaman ini yang semakin tahun semakin modern, membuat semua orang tidak ingin ketinggalan dengan berbagai macam tren-tren yang ada. Seperti banyaknya wanita yang mengenakan jilbab pada bulan puasa ini, namun hal itu bukan sekedar ingin menutupi aurat sebagai layaknya wanita muslimah. Melainkan jilbab juga dipakai sebagai ajang fashion, seperti yang baru saya lihat beberapa hari lalu di sebuah mall di Samarinda.
Pada saat itu saya melihat seorang wanita yang mengenakan jilbab dengan sangat menarik sekali, dengan penuh aksesoris diatasnya dan tampilan busana yang sangat muslimah pokoknya, membuat wanita itu terlihat sangat cantik. Ehm, untung puasa jadi tidak terlalu melihat dengan syahwat, hehe. Jadi saya hanya bisa mengucapakan SUBHANALLAH.
Kemudian masih dalam keterkaitan mengenakan jilbab sebagai fashion, saya melihat sebagian wanita yang memakai jilbab selalu terlihat modis dan fashionable dari segi tubuh. Jika kasus pertama tadi sang wanita mengenakan jilbabnya dengan penuh ketertarikan, akibat jilbanya yang sangat berwarna sekali. Namun yang ini kebalikannya yakni, jilbabnya biasa saja, tapi baju dan celana yang ia kenakan sangat ketat sekali. Bahkan membuat saya kembali terdiam dan mengucapkan ASTAGFIRULLAH. (tau bukan maksud saya)
Dari kasus yang terakhir ini, dapat diartikan bahwa makna dari jilbab yang awalnya untuk menutupi aurat dibagian kepala, seakan-akan sedikit memudar. Karena banyaknya wanita yang saya lihat dalam mengenakan jilbab, hanya untuk ajang fashion saja. Apalagi saat ini semakin banyak sekali warna-warni refrensi jilbab di setiap toko muslimah. Dengan begitu sang wanita, yang memiliki kewajiban mengenakan jilbab tidak merasa kesusahan lagi untuk mencari jilbab yang sedang tren saat ini. Namun sangat disayangkan sekali jika pemakaian jilbab saat ini, hanya dijadikan sebagai ajang fashion saja.


 

Nah, jika melihat kasus-kasus seperti diatas yang menjadikan jilbab sebagai ajang fashion. Rasanya program ‘Pemilihan muslimah beauty 2011′ sangat tepat sekali nih. Sebab mereka sudah mendapatkan apresiasi dan wadah untuk mengembangkan bakat fashionnya sebagai wanita muslimah beauty. Namun dalam pemilihan muslimah beauty 2011 ini, peserta diharuskan menguasai bahasa asing dan memiliki sebuah prestasi dan tidak kalah pentingnya sebagai umat muslim yakni mampu membaca Al-Qur’an. Jadi program tersebut bukan hanya melihat dari segi fashionnya saja, melainkan dari segi akidah dan cara membaca Al-Qur’an.
Sementara dengan adanya pemilihan muslimah beauty 2011 ini. Remaja putri yang sebelumnya hanya bisa menampilkan keelokan tubuhnya lewat gaya fashionnya mengenakan jilbab yang modern atau mungkin yang sebelumnya pandai dalam menguasai bahasa asing dan membaca Al-Qur’an, tapi tidak begitu tertarik dengan fashion atau yang terakhir sudah memiliki keduanya. Jadi, tidak ada salahnya bukan untuk mengikuti program pemilihan muslimah beauty 2011 ini. Siapa tau beruntung mempunyai kesempatan untuk keluar sebagai finalisnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar